Jessica Widjaja Bertemu Senator Thailand, Diskusi Soal Hubungan Kedua Negara

Jessica Widjaja Bertemu Senator Thailand, Diskusi Soal Hubungan Kedua Negara
Ketua W100 Indonesia Dr Jessica N Widjaja saat bertemu Senator Legislatif Thailand Suwannee Sitivejchapun yang menjadi Wakil Ketua Komisi Hukum dan Kepolisian juga Wakil Ketia Komisi Perdagangan dan Industri DPR Thailand. Foto: Dok Jessica W

jpnn.com, JAKARTA - Ketua W100 Indonesia Dr Jessica N Widjaja kembali menjajaki komunikasi internasional dalam lawatannya ke Thailand yang dimulai pada 23 Juni 2023 lalu.

Ia bertemu dengan beberapa tokoh di sana salah satunya Senator Legislatif Thailand Suwannee Sitivejchapun yang menjadi Wakil Ketua Komisi Hukum dan Kepolisian juga Wakil Ketia Komisi Perdagangan dan Industri DPR Thailand.

Keakraban yang dijalin keduanya telah berlangsung cukup lama sebelum pertemuan ini sehingga banyak hal diplomatis yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut menjadi sangat cair.

"Saya sangat mengagumi sosok Suwannee sebagai perwakilan sosok perempuan di dunia legislatif yang menangani bidang yang sangat serius berkaitan dengan Kebijakan Hukum, Kepolisian serta Perdagangan hingga Industri," ungkap Jessica.

Menurutnya hal ini menjadi pertanda bahwa perempuan memiliki kesetaraan yang nyata dalam kemampuanya menangani kebijakan Negara yang komplikatif.

"Bila mau aman, perempuan cukup mengurus urusan wanita dan anak saja, tetapi ini sebuah pertanda kita setara dan mampu ditempatkan dimanapun perempuan dibutuhkan. Hal ini menjadi inspirasi besar bagi banyak perempuan tentunya," puji Jessica.

Perempuan yang menjadi Calon Legislatif DPR RI mewakili Partai Golkar dari Dapil Jakarta Pusat, Barat dan Kepulauan Seribu ini mengatakan kepada Suwannee bahwa memiliki tekad yang sama dalam menjalankan amanahnya di DPR kelak.

"Saya ingin memfokuskan diri pada peningkatan kemajuan Wanita dan Anak Indonesia di mata dunia dan ini harus dilakukan melalui pengawalan legislator terhadap kebijakan eksekutif yang serius di bidang ini," tegasnya.

Ketua W100 Indonesia Dr Jessica N Widjaja kembali menjajaki komunikasi internasional dalam lawatannya ke Thailand yang dimulai pada 23 Juni 2023 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News