Bakal Hadiri Forbes Women Summit 2024, Jessica Widjaja Bawa Misi Penting Ini

Bakal Hadiri Forbes Women Summit 2024, Jessica Widjaja Bawa Misi Penting Ini
Dr. Jessica Natalia Widjaja akan menghadiri KTT Forbes Women Summit 26 Maret 2024 di Sydney Australia, sebagai seorang filantropist. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dr. Jessica Natalia Widjaja akan menghadiri KTT Forbes Women Summit 26 Maret 2024 di Sydney Australia, sebagai seorang filantropist.

Menurutnya, KTT Forbes Women Summit harus mempedulikan isu kemanusiaan seperti hak-hak perempuan yang wajib diperjuangkan.

Contohnya untuk dapat fokus pada gerakan membantu usaha rakyat. Dia menyampaikan bahwa ramalan Bank Dunia menyebutkan Ekonomi Dunia akan mencapai rekor buruk pada 2024.

"Oleh karena itu ketahanan ekonomi suatu negara harus dikuatkan melalui dukungan optimal pada usaha kerakyatan, persis seperti yang marak dilakukan masyarakat kecil pada sektor usaha nonformal rumahan," ungkapnya.

Ketua Umum The Grandeur Center (TGC) Indonesia ini menjelaskan bahwa salah satu kekuatan yang membawa Indonesia lolos dari jurang krisis moneter 1998 salah satunya karena topangan UMKM.

Ia juga menyoroti peran kepemimpinan perempuan di kancah Internasional dimana Jessica memiliki concern penuh untuk mewakili Indonesia bersuara.

"Perempuan Indonesia memiliki potensi kepemimpinan besar, di negara Ini perempuan ditempatkan terhormat dan dijamin hak politik kepemimpinanua, terbukti dengan disediakanya kewajiban 30 persen kuota perempuan dalam sistem. Parlemen kita. Menteri-menteri kita juga banyak dari kalangan perempuan, Bupati, Wali Kota, Gubernur sudah tidak ada lagi batasan bagi Perempuan Indonesia."

Jessica meyakini salah satu isu penting kesehatan perempuan juga memiliki urgensi yang penting untuk dibahas dan mendapat konklusi.

Dr. Jessica Natalia Widjaja akan menghadiri KTT Forbes Women Summit 26 Maret 2024 di Sydney Australia, sebagai seorang filantropist.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News