Jet Tempur Tergelincir di Pekanbaru Sudah Dievakuasi

Jet Tempur Tergelincir di Pekanbaru Sudah Dievakuasi
Pesawat F16 TNI AU yang mengalami kecelakaan di Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru, Selasa (14/3). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya mengungkapkan, pesawat F-16 yang tergelincir di Lapangan Udara (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru telah dievakuasi.

"Pesawat sedang di evakuasi untuk di tarik ke Hanggar Skadron 16 (Lanud Rusmin Nuryadin)," ujar Jemy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/3).

Lebih lanjut Jemy menjelaskan, pilot dan kopilot pesawat, yakni Mayor (Pnb) Andri dan Lettu (Pnb) Marko juga sudah dievakuasi oleh tim TNI AU. "Kondisi mereka dalam keadaan selamat tanpa terluka," katanya.

Sebelumnya Jemy menjelaskan, pesawat F-16 milik TNI AU itu tergelincir di Lanud Rusmin Nuryadin setelah proses landing yang tak mulus di Runway 36. Pesawat mengalami over-run.

Menurut Jemy, ada masalah pada sistem pengereman pesawat buatan Amerika Serikat itu. “Pesawat brake malfunction,” tuturnya. (cr2/JPG)


Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya mengungkapkan, pesawat F-16 yang tergelincir di Lapangan Udara (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News