Rem Rusak, F16 TNI AU Tergelincir di Pekanbaru

Rem Rusak, F16 TNI AU Tergelincir di Pekanbaru
Pesawat F16 TNI AU yang mengalami kecelakaan di Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru, Selasa (14/3). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, PEKANBARU - Salah satu alat utama sistem persenjataan TNI kembali mengalami kecelakaan. Kali ini, pesawat F-16 milik TNI AU tergelincir hingga keluar dari landasan pacu di Pangkalan TNI AU (Lanud) Rusmin Nuryadin, Pekanbaru, Selasa (14/3)

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Jemy Tri Sonjaya mengatakan, peristiwa tergelincir F-16 itu tejadi sekitar pukul 17.25 waktu Indonesia barat (WIB). Pesawat tergelincir setelah landing yang tak mulus di Runway 36.

"Telah terjadi insiden over-run pesawat F 16/TS 1603," ujar Jemy dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (14/3).

Jemy menambahkan, keluarnya pesawat tempur dari landasan pacu itu diakibatkan adanya kerusakan pada rem. "Pesawat brake malfunction (kerusakan rem)," katanya.

Meski demikian pilot Mayor  (Pnb) Andri dan Lettu Pnb Marko yang menerbangkan pesawat berjuluk Fighting Falcon itu dalam keadaan selamat dan tidak terluka sedikit pun. Sedangkan pesawatnya kini dalam proses evakuasi untuk ditarik ke hanggar Skadron 16 di Lanud Rusmin Nuryadin, Pekanbaru.

"Demikian info insiden pesawat F-16 yang terjadi," pungkasnya.(cr2/JPG)


Salah satu alat utama sistem persenjataan TNI kembali mengalami kecelakaan. Kali ini, pesawat F-16 milik TNI AU tergelincir hingga keluar dari landasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News