JFW 10/11 Usung Karya Tiga Desainer Indonesia

Oscar Siap Kolaborasi dengan Desainer Inggris

JFW 10/11 Usung Karya Tiga Desainer Indonesia
JFW 10/11 Usung Karya Tiga Desainer Indonesia
JAKARTA - Event fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 10/11, akan digelar dalam hitungan beberapa hari lagi. Tepatnya yakni pada 6-12 November 2010 ini, bertempat di Pacific Place, Jakarta. Dengan tema "Styling Modernity", Pembina JFW 10/11, Svida Alisjahbana menyebutkan, event ini diharapkan dapat menciptakan beraneka ragam dialog, antara desainer dengan pengrajinnya, dengan buyer, pecinta mode, maupun wartawan fashion.

"Ada lebih dari 100 desainer yang akan berpartisipasi dalam JFW 2010/2011. Tiga di antaranya adalah Oscar Lawalata, Ari Seputra dan Auguste Soesastro," sebut Svida, di Jakarta, Selasa (2/11).

Dikatakannya pula, pada Minggu (7/11), Oscar bahkan akan berkolaborasi dengan perancang tekstil asal Inggris, Laura Miles, dengan tema "Weaving the Future" (Menenun Masa Depan). Mereka berdua menciptakan suatu koleksi khusus, bekerjasama dengan para penenun tradisional dari berbagai penjuru nusantara.

"Tujuan besar dari kolaborasi ini adalah pemberdayaan para penenun, serta pengenalan standar dan cita rasa desain modern/global mereka, tanpa harus menghilangkan ciri kekuatan tradisi," jelas Svida. Ia menambahkan, kolaborasi tersebut akan lebih banyak menampilkan koleksi bahan tenun sutra, dan juga kain-kain tradisional dari Indonesia Timur.

JAKARTA - Event fashion terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 10/11, akan digelar dalam hitungan beberapa hari lagi. Tepatnya yakni pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News