Jhony Allen Tangkis Tudingan AHD

Soal Uang Rp 1 Miliar

Jhony Allen Tangkis Tudingan AHD
Foto: Raka Denny/JAWA POS
JAKARTA — Johny Allen Marbun, politisi Partai Demokrat yang diduga terlibat dalam dugaan suap dana stimulus pembangunan pelabuhan laut dan udara di Indonesia Timur membantah telah menerima uang Rp 1 miliar dari Abdul Hadi Djamal (AHD). Sebaliknya, Jhony Allen justru menuding politisi PAN asal Sulawesi Selatan itu berbohong.

Bantahan Jhonny Allen itu disampaikannya saat bersaksi dalam persidangan atas terdakwa kasus suap dana stimulus, Darmawati Dareho, di Pengadilan Tipikor, Senin (22/6). “Saya jarang berkomunikasi dengan pak Hadi Djamal, apalagi bertemu dan makan bersama,” tegas Allen saat memberikan kesaksian dalam persidangan Darmawati Dareho, terdakwa kasus suap yang melibat AHD di PN Tipikor, Senin (22/6).

Jhony mengaku tidak pernah mengeluhkan soal kekurangan dana kampanye untuk pembelian spanduk, umbul-umbul, dan hal lain ke AHD. "Termasuk komplain soal kekurangan dana Rp 1 miliar yang diserahkan Abdul Hanan (asisten pribadi AHD)," sebut Jhony Allen.

Meski tidak mengakui tentang dana Rp 1 miliar tersebut, namun Allen mengakui pernah bertemu AHD di Hotel Mulia. Hanya saja dia mengaku tidak ingtat lagi kapan pertemuan itu “Saya itu kalau ada janjian ya di Hotel Mulia, tapi saya tidak pernah janjian dengan Pak Hadi. Pernah bertemu, cuma say hello saja dan itu kebetulan saja. Saya lupa, apa tanggal 23 Februari karena seingat saya malamnya ada pembahasan anggaran di DPR,” ujarnya.

JAKARTA — Johny Allen Marbun, politisi Partai Demokrat yang diduga terlibat dalam dugaan suap dana stimulus pembangunan pelabuhan laut dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News