JICT Gelar Semiloka Lingkungan Hijau, Nih Tujuannya

JICT Gelar Semiloka Lingkungan Hijau, Nih Tujuannya
Direktur Utama JICT Ade Hartono pada acara peresmian kegiatan semiloka di Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara pada Rabu (27/7/2022). Foto: Dok. JICT

jpnn.com, JAKARTA - PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) bekerja sama dengan Green Dock School binaan, yakni SMK Tanjung Priok 1 dan Yayasan Jala Samudera Mandiri menggelar seminar serta lokakarya (semiloka) gerakan hijau.

Acara tersebut bertajuk Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan di Sekolah dan Masyarakat.

Direktur Utama JICT Ade Hartono mengatakan kegiatan semiloka ini bertujuan untuk membangun pemahaman sekaligus metode pengelolaan kegiatan lingkungan hidup di sekolah dan masyarakat.

“Menurut kami, penting bagi anak-anak usia sekolah untuk menerapkan kegiatan Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) dengan semantiasa menjaga kebersihan, sanitasi dan drainase. Hal ini sesuai dengan SDGs (Sustainable Development Goals) dan tanggap perubahan iklim global yang sedang terjadi,” ujar Ade saat meresmikan kegiatan semiloka di Auditorium Gelanggang Remaja Jakarta Utara pada Rabu (27/7/2022).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Achmad Hariyadi mengapresiasi kegiatan semiloka yang diinisiasi oleh JICT.

Menurut dia, program ini akan menjadi penguatan kapasitas siswa dalam peningkatan kepedulian terhadap lingkungan.

“Dalam kegiatan ini kita bisa melihat bagaimana siswa diajarkan 3R (Reuse, Reduce, Recycle), menggalakkan penanaman pohon, konservasi air lewat teknologi dan perilaku sosial, serta kegiatan konservasi energi tanpa mengurangi produktivitas masyarakat,” ujar Achmad.

Dalam acara tersebut, diisi juga dengan penyerahan mesin pencacah sampah, penampilan grup musik Rumah Belajar (Rumbel) JICT.

JICT bekerja sama dengan Green Dock School binaan, yakni SMK Tanjung Priok 1 & Yayasan Jala Samudera Mandiri menggelar semiloka terkait perubahan iklim & SDGs.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News