JICT Luncurkan Program Berbudaya Lingkungan dan Tanam 2.000 Mangrove

JICT Luncurkan Program Berbudaya Lingkungan dan Tanam 2.000 Mangrove
PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meluncurkan Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan dan penanaman 2.000 bibit mangrove dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia di Pantai Marunda, Jakarta Utara, Kamis (28/7). Foto: Dok. JICT

jpnn.com, JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) meluncurkan Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan dan penanaman 2.000 bibit mangrove dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia di Pantai Marunda, Jakarta Utara.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (28/7/2022) ini turut didukung Pemerintah Kota Jakarta Utara bersama siswa-siswi Green Dock School binaan JICT SMK 1 dan 2 Tanjung Priok.

Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan juga bertujuan untuk merespons isu perubahan iklim, mencegah potensi rob, dan perbaikan ekosistem daerah pesisir Jakarta Utara.

JICT melibatkan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara dan komunitas pelajar sekolah binaan CSR JICT dalam melakukan perawatan dan pengayaan vegetasi mangrove di sekitar pesisir pantai Jakarta Utara.

Direktur Utama JICT Ade Hartono menjelaskan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan merupakan satu inisiasi program CSR JICT untuk merespons isu lingkungan seperti perubahan iklim dan potensi terjadinya abrasi.

“Gerakan ini merupakan langkah nyata kolaborasi antara JICT dan stakeholders di Jakarta Utara  dalam melestarikan lingkungan terutama daerah di sekitar pesisir pantai,” kata Ade.

Pemerintah Kota Jakarta Utara memberikan apresiasi atas program ini.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Achmad Hariyadi mengatakan setelah dilakukan diskusi bersama stakeholders termasuk JICT, akhirnya diputuskan untuk menambah vegetasi mangrove di Jakarta Utara.

JICT meluncurkan Program Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan dan penanaman 2.000 bibit mangrove dalam rangka peringatan Hari Mangrove Sedunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News