Jika Ada Orang Baru, Busyro Yakin Tidak Menghambat KPK

Jika Ada Orang Baru, Busyro Yakin Tidak Menghambat KPK
Jika Ada Orang Baru, Busyro Yakin Tidak Menghambat KPK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meyakini apabila ada orang baru yang terpilih sebagai pimpinan KPK tidak akan menghambat kinerja lembaga antikorupsi tersebut.

"Enggak lah, seharusnya sebelum 10 Desember kan sudah terpilih," kata Busyro di KPK, Jakarta, Jumat (17/10).

Sementara itu soal uji kelayakan dan kepatutan di DPR, Busyro mengaku akan mengikutinya dengan baik. Ia berharap yang terpilih nantinya merupakan sosok yang terbaik untuk bangsa.

"Mudah-mudahan yang terpilih itu yang terbaik untuk bangsa dalam pemberantasan korupsi bersama teman-teman DPR, pemerintah pusat, pemerintah daerah," ujar Busyro.

Seperti diketahui, Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK menyerahkan dua nama capim ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (16/10). Dua nama yang diserahkan adalah Busyro dan  staf ahli bidang hukum dan hubungan internasional Sekretariat Kabinet Robby Arya Brata.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sekaligus Ketua Pansel Amir Syamsuddin menyatakan saat seleksi ada 104 orang yang mendaftar. Dari jumlah itu hanya dua calon yang terpilih setelah melewati beberapa tahapan.

Setelah menerima dua nama capim itu, Presiden SBY akan menyerahkan nama itu ke DPR. Kemudian DPR akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap dua capim. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas meyakini apabila ada orang baru yang terpilih sebagai pimpinan KPK tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News