Jika Honorer K2 Gagal, Nawacita Jokowi Hanya...

Jika Honorer K2 Gagal, Nawacita Jokowi Hanya...
Aksi ribuan guru honorer. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah diminta segera menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) dan membuat road map yang jelas serta terukur. Jika tidak, nawacita yang digaungkan Presiden Joko Widodo hanya sebatas lisan saja.

“Komisi II DPR sebenarnya butuh langkah nyata dari deklarasi yang dibuat antara MenPAN-RB dengan DPR pada 15 September lalu. Kami juga ingin melihat sampai di mana keseriusan pemerintah dalam menindaklanjuti kesepatakan yang sudah diambil itu,” kata Rufinus Hotmaulana Hutauruk, Anggota Komisi II DPR RI dalam rapat kerja dengan Kepala BKN, Senin (21/9).

Dia menegaskan, janji pemerintah jangan hanya sebatas bahasa politis saja yang justru menerkam honorer K2. ‎Karena bisa saja, skenario yang disusun pemerintah tidak memihak kepada honorer K2.

“Sebenarnya hari ini kami ingin lihat rancangan MenPAN-RB tentang honorer K2, tapi karena beliau ada ratas (Rapat Terbatas, red) dengan Presiden, terpaksa kami bersabar dulu. Kalau masalah honorer K2 tidak tuntas, nawacita gagal,” seru politisi Partai Hanura asal Sumatera Utara ini.(esy/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah diminta segera menuntaskan masalah honorer kategori dua (K2) dan membuat road map yang jelas serta terukur. Jika tidak, nawacita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News