Selasa, 23 Juli 2019 – 02:13 WIB

Jika Jokowi - Amin Menang, Yenny Wahid Bisa jadi Mensos, Najwa Shihab?

Rabu, 01 Mei 2019 – 11:17 WIB
Jika Jokowi - Amin Menang, Yenny Wahid Bisa jadi Mensos, Najwa Shihab? - JPNN.COM

Najwa Shihab Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah nama dari kalangan profesional maupun tokoh agama diperkirakan bakal masuk dalam kabinet pemerintahan jika pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin menang di Pilpres 2019.

Analis politik Hendri Satrio mengatakan, nama-nama seperti Ketua Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Amin, Erick Thohir, kemudian TGB Zainul Majdi, hingga Yenny Wahid yang merupakan putri Presiden keempat RI (Alm) KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur punya peluang besar menjadi menteri.

"Erick Tohir mungkin masuk, ya enggak tahu nanti mau ditempatkan di mana seorang Erick," ucap Hendri saat berbincang dengan JPNN.com, Rabu (1/5).

Kemudian TGB Zainul Majdi, mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dua periode itu diperkirakan dapat jatah menteri meski Jokowi - Amin kalah telak di provinsi itu.

"TGB ini kan jadi pelapis ulama juga dia. Yang menjaga Jokowi dari isu-isu antiislam salah satunya TGB," ucap pendiri lembaga KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) ini.

(Baca Juga: Jokowi Bakal Diuntungkan Jika Tunjuk Najwa Shihab Jadi Mensos)

Kemudian Yenny Wahid sangat mungkin masuk kabinet karena upayanya mengampanyekan paslon 01 cukup besar di Jawa Timur. Sementara satu nama lain seperti Najwa Shihab, Hendri belum bisa memprediksi.

"Yenny sangat mungkin masuk. Najwa saya tidak tahu, tapi kalau Yenny mungkin, bisa jadi menteri sosial atau yang lain," tandas pengajar di Universitas Paramadina ini. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar