Jika Kalah di MK, Golkar Ingin 'Mesra' Dengan Partai Pendukung Jokowi

Jika Kalah di MK, Golkar Ingin 'Mesra' Dengan Partai Pendukung Jokowi
Jika Kalah di MK, Golkar Ingin 'Mesra' Dengan Partai Pendukung Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga menyatakan partainya akan tetap bekerjasama dengan partai pendukung pemerintahan mendatang, jika gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan oleh kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kalah di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sebagai partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, kata Theo, Golkar akan menghormati apapun hasil putusan MK. Golkar juga konsisten berada di luar pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, namun, tidak berarti harus oposisi.

"Golkar pemikirannya itu ya di luar pemerintahan tetapi bukan berarti oposisi. Kita tetap bekerjasama di parlemen, termasuk bekerja sama dengan koalisi pendukung pemerintah yang baru," kata Theo di Komplek DPR RI Jakarta, Senin (18/8).

Namun dia menggarisbawahi dukungan akan diberikan Golkar pada pemerintah baru nanti dengan catatan, kebijakan yang diambil sejalan dengan visi misi partai. Golkar juga akan menjadi kontrol terhadap pemerintahan.

Saat ini, tambah Theo, Golkar bersama Koalisi Merah Putih masih fokus mengawal proses yang berjalan di MK. Mereka berjuang semaksimal mungkin agar putusan yang diberikan MK bisa optimal mengakomodasi tuntutan Prabowo-Hatta. "Tapi apapun hasil yang akan diumumkan oleh MK, Golkar akan menghormati. (fat/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Theo L Sambuaga menyatakan partainya akan tetap bekerjasama dengan partai pendukung pemerintahan mendatang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News