Saksi Sidang Anas Kembali Ungkap Koneksi Nazaruddin-Marzuki Alie

Saksi Sidang Anas Kembali Ungkap Koneksi Nazaruddin-Marzuki Alie
Saksi Sidang Anas Kembali Ungkap Koneksi Nazaruddin-Marzuki Alie

jpnn.com - ‎JAKARTA - Mantan staf Muhammad Nazaruddin, Nuril Anwar mengungkap hubungan baik antara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu engan Ketua DPR Marzuki Alie. Nuril mengetahui kedekatan itu dari cerita Nazaruddin.

Nuril mengatakan, Nazar dekat dengan Marzuki setelah memegang posisi bendahara umum di partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.”Dia (Nazar, red) mulai sangat harmonis sekali dengan Marzuki, sudah nyetrum-lah, chemistry-nya nyambung, sering jalan bareng," kata Nuril saat bersaksi dalam persidangan Anas Urbaningrum di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (18/8).

Nuril menjelaskan, peristiwa tertangkapnya Mindo Rosalina Manulang membuat Nazar menjadi gelisah dan bingung. Apalagi setelah itu ada kemungkinan suami Neneng Sri Wahyuni itu akan menjadi tersangka terkait kasus yang melibatkan Rosa.

Nuril menyatakan, Nazar sempat bertemu Marzuki sebelum pergi ke Singapura. "Akhirnya diputuskan untuk menghadap Pak Marzuki Alie  (tanggal) 23 Mei 2011 kira-kira di ruangan (Ketua DPR RI, ted). Kira-kira jam 3-an sampai sore, sebelum berangkat ke Singapura," ujarnya.

Nuril juga pernah mendengar pernyataan Nazaruddin yang mendapat dukungan Marzuki. "Dia bilang yang mem-backup saya Pak Marzuki Alie," ucap Nuril mengutip Nazar.

Lebih lanjut Nuril mengungkapkan, Nazaruddin juga pernah menceritakan bahwa jika dalam menghadapi proses hukum tidak dibantu PD, maka terpidana kasus suap Wisma Atlet SEA Games itu akan menghancurkan partai yang kini dipimpin SBY tersebut. "Jadi bukan hanya saya yang hancur, tapi semua saya hancurkan," tandas Nuril menirukan pernyataan Nazaruddin. (gil/jpnn)

 


‎JAKARTA - Mantan staf Muhammad Nazaruddin, Nuril Anwar mengungkap hubungan baik antara mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu engan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News