Puluhan Honorer K1 Menangis di Kantor KemenPAN-RB

Puluhan Honorer K1 Menangis di Kantor KemenPAN-RB
Sekitar 70-an honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag) menggelar aksi di kompleks kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Senin (18/8). Foto: Esy/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Sekitar 70-an honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag) minta keadilan.

Mereka mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (KemenPAN-RB), Jakarta. Massa perwakilan honorer dari berbagai daerah ini meminta MenPAN-RB Azwar Abubakar mengangkat mereka sebagai CPNS.

"Kami minta keadilan dan kesetaraan. Kenapa kami tidak diangkat CPNS," kata Muhammad Taridi dalam orasinya, Senin (18/8).

Dia menyatakan, honorer K1 yang tergabung dalam Forum Solidaritas Honorer K1 Otorisasi Kemenag RI (FSHK1), telah lelah menunggu kejelasan nasib. "Kalau yang lain bisa diangkat, kenapa kami tidak diangkat," ujarnya sambil berurai air mata.

Taridi mengatakan, ribuan rekannya juga menangis karena bertahun-tahun dalam ketidakpastian. "Anak didik saya sudah mau doktor sementara saya masih honorer," ucapnya.

Dari pantauan JPNN, aksi ini berjalan aman. Saking tidak bisa menahan haru, seluruh honorer K1 Kemenang ini sontak menangis. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Sekitar 70-an honorer kategori satu (K1) Kementerian Agama (Kemenag) minta keadilan. Mereka mendatangi Kantor Kementerian Pendayagunaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News