Jika Kalah, Jokowi-JK Diminta Bersikap Negarawan

Jika Kalah, Jokowi-JK Diminta Bersikap Negarawan
Jika Kalah, Jokowi-JK Diminta Bersikap Negarawan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Musfihin Dahlan mengklaim perolehan suara di pilpres, Pusat Tabulasi Nasional Pasangan Prabowo-Hatta didukung data akurat.

Sumbernya kata Musfihin, berasal dari data TPS yang dikumpulkan oleh relawan yang disebar dan diperkuat para saksi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang selama ini dikenal teliti, rapi, dan akurat.

"Jadi, data yang peroleh sangat akurat dan kita bisa menyimpulkan bahwa pasangan Prabowo Hatta, berdasarkan perhitungan kita di Pusat Tabulasi Nasional Pasangan Prabowo Hatta, telah memenangkan pilpres 2014. Kita tinggal menunggu pengumuman resmi oleh KPU pada 22 Juli nanti," kata Musfihin kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (15/7).

Wakil Sekjen Partai Golkar ini menjelaskan, melihat kecendrungan angka kemenangan yang cukup meyakinkan ini, dia mengimbau, semua pihak harus menerima kenyataan bahwa pengganti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah Prabowo Subianto.

"Jadi, opini yang sudah telanjur menggiring bahwa pemenang pilpres pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, berdasarkan hasil hitung cepat, harus menerima kenyataan nantinya bahwa quick count itu hanyalah prediksi berdasarkan sampling, yang terbukti kurang tepat. Pengumuman KPU 22 Juli nanti menegaskan akan hal itu," tegasnya.

Karena itu, mantan anggota DPR ini mengimbau Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk berjiwa besar dan menunjukkan sikap kenegarawanannya jika keputusan KPU nanti sama dengan hasil Pusat Tabulasi Nasional Pasangan Prabowo Hatta yang menunjukkan kemenangan Prabowo Subianto.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota tim sukses Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Musfihin Dahlan mengklaim perolehan suara di pilpres, Pusat Tabulasi Nasional Pasangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News