Jika KPU Tegas, Jumlah Kontestan Pemilu 2014 Bakal Terpangkas

Jika KPU Tegas, Jumlah Kontestan Pemilu 2014 Bakal Terpangkas
Jika KPU Tegas, Jumlah Kontestan Pemilu 2014 Bakal Terpangkas
JAKARTA - Sebanyak 34 partai politik (parpol) yang mendaftar  ikut pemilu 2014 dinyatakan tidak lolos verifikasi tahap pertama oleh KPU RI. Melihat fakta ini, Lingkar Madani (LIMA) Indonesia memperkirakan jumlah parpol pada pemilu 2014 akan menurun drastis.

Menurut Direktur LIMA Indonesia, Ray Rangkuti, waktu seminggu yang diberikan KPU agar parpol melengkapi persyaratan yang kurang, terlalu pendek. Waktu yang singkat ini dianggap akan menjadi penghalang bagi parpol untuk memperbaiki dokumen persyaratan.

"Waktu seminggu untuk perbaikan tidak dapat dikatakan cukup kalau tak disebut pendek. Ada sinyal jumlah partai politik peserta pemilu akan turun drastis," kata Ray dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa (9/10).

Ray juga memperkirakan adanya potensi pelanggaran peraturan dalam proses verifikasi. Oleh karena itu ia mengingatkan KPU untuk memperketat proses verifikasi administrasi tahap kedua.

JAKARTA - Sebanyak 34 partai politik (parpol) yang mendaftar  ikut pemilu 2014 dinyatakan tidak lolos verifikasi tahap pertama oleh KPU RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News