Jika Terpilih, Faisal Tak Akan Manjakan Orang Kaya di Jakarta

Jika Terpilih, Faisal Tak Akan Manjakan Orang Kaya di Jakarta
Jika Terpilih, Faisal Tak Akan Manjakan Orang Kaya di Jakarta
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri Batubara menegaskan bahwa pembangunan kota Jakarta jangan cuma untuk orang kaya. Jika terpilih jadi DKI 1, Faisal berjanji akan membangun tata ruang kota Jakarta sesuai kebutuhan warga.

"Mari kita bangun sesuai dengan kebutuhan mereka (warga) ini, jangan bangun apartemen yang mewah-mewah yang tidak terjamah oleh mereka," kata Faisal dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6).

Saat memaparkan visi dan misinya, Faisal memperlihatkan slide gambar tata kota Agra di India dan kota Jakarta. Menurut Faisal, kedua kota di negara berkembang itu punya karakteristik yang sama. Namun, tata ruang di kota Agra lebih teratur dibandingkan di Jakarta.

 

"Kota seperti Agra di India walau di negara berkembang namun mereka mampu taat pada tata kotanya. Sementara kita lihat pembangunan tidak berpola dan tidak beraturan ini (di Jakarta) karena tata ruang sudah jadi tata uang. Kita tidak boleh biarkan Jakarta diatur oleh uang," papar Faisal yang memakai kemeja putih dan celana panjang hitam serta sepatu sandal tanpa kaos kaki.

 

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta jalur independen, Faisal Basri Batubara menegaskan bahwa pembangunan kota Jakarta jangan cuma untuk orang kaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News