JK: Banyak Kegembiraan di Ramadan

JK: Banyak Kegembiraan di Ramadan
Wakil Presiden HM Jusuf Kalla bersama Gubernur NTB Dr HM Zainul Majdi (pakai batik) usai membuka Seminar Nasional dari Nahdlatul Wathan untuk Indonesia, Jejak Perjuangan Tuan Guru KH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (1904-1997) di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/4) siang. Foto Zulhakim/Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) se-Jabodetabek, di halaman gedung Sucofindo, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (18/6).

Buka puasa bersama itu dihadiri Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar serta anggota KKSS.

Dalam sambutannya, Jusuf Kalla mengatakan bahwa banyak kegembiraan yang telah dirasakan dan dilakukan selama bulan suci Ramadan ini.

“Kita tentu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah-ibadah yang begitu banyak di samping puasa, seperti ibadah sunah, shalat tarawih dan sebagainya. Itulah kegembiraan dalam bulan puasa Ramadan,” kata tokoh asal Sulsel yang karib disapa JK ini.

Sedangkan Idul Fitri, kata JK, akan lebih mendekatkan kembali kepada fitrah, bergaul bersama-sama dengan sesama manusia, teman-teman, keluarga dan sebagainya.

“Jadi kalau tadi bulan Ramadan kita hablumminallah maka Idulfitri nanti kita akan lebih banyak hablumminannas,” ungkapnya.

JK mengatakan, warga KKSS dan bangsa Indonesia ini pada umumnya sangat bersyukur karena paling menikmati hidup dan berada di NKRI ini.

Pasalnya, sebagai WNI bebas ke mana saja dan berada di mana saja di negara ini.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar buka puasa bersama dengan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Selatan (KKSS) se-Jabodetabek, di halaman gedung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News