JK Beber Alasan Dukung Jokowi

JK Beber Alasan Dukung Jokowi
Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam Rapat Koordinasi Nasional 2019 di Hotel J Luwansa, Jakarta, 2-3 Februari 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Jenggala Center yang berisi keluarga besar tokoh asal Sulawesi Selatan di berbagai pelosok Indonesia menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Dukungan itu terlihat dalam Rapat Koordinasi Nasional 2019 di Hotel J Luwansa, Jakarta, 2-3 Februari 2019.

Spanduk dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf dipasang di ruang rakornas. Spanduk itu berisi tulisan berbunyi Untuk Indonesia Maju, Saya Pilih Jokowi-Ma'ruf.

Wakil Presiden Jusuf Kalla yang hadir dalam acara itu mengatakan, hanya dua hal yang bisa membuat Indonesia mundur.

"Yakni, gaya otoriter pemimpin dan jika keluarga, anak-anak pemimpin, menguasai bisnis negara," kata pria yang karib disapa JK itu.

Menurut politikus senior Partai Golkar tersebut, kedua hal itu tidak ada dalam diri Jokowi.

"Pak Jokowi itu pemimpin yang egaliter yang selalu mendahulukan kebersamaan. Kadang-kadang setahun ada rapat 200 kali. Namun, itulah ciri pemimpin egaliter ingin semua mendengarkan pandangan orang," tambah JK.

Selain itu, JK pun mengungkapkan bahwa Jokowi tidak mempunyai kepentingan pribadi dengan bisnis negara. (jos/jpnn)


Jenggala Center yang berisi keluarga besar tokoh asal Sulawesi Selatan di berbagai pelosok Indonesia menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News