JK Buka Perdagangan Perdana BEI 2018, Ini Harapannya

JK Buka Perdagangan Perdana BEI 2018, Ini Harapannya
Ilustrasi IHSG. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka perdagangan saham perdana 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (2/1). JK dalam sambutannya berharap agar perdagangan saham di lantai bursa tahun ini memberi harapan baru bagi para emiten maupun perekonomian Indonesia.

Menurutnya, BEI merupakan salah satu lembaga yang pada 2017 lalu memiliki kinerja paling baik. BEI, sebut JK, juga mampu mendorong kepercayaan perusahaan maupun emiten untuk melantai di lantai bursa.

"Di tahun 2018 ini semoga memberikan harapan baru karena yang dipermainkan di bursa ini kepercayaan dan harapan. Inilah lembaga yang ritualnya paling baik. Baru tiga hari kita sudah berjejer lagi. Jadi ini seperti ritual. Kita memberikan support dengan berupaya memberikan kepercayaan yang baik," ujarnya.

JK juga meminta kepada seluruh jajaran BEI serta otoritas terkait agar terus mendorong kepercayaan para investor. Dengan demikian, harapan untuk terus mendongkrak nilai IHSG serta mendorong para perusahaan maupun investor untuk masuk ke lantai bursa dapat terwujud.

"Angka yang disampaikan itu harapan. Kita di sini tidak menjual barang tapi menjual indeks, harapan. Maka dengan ini perdagangan saham dibuka," tandasnya.

Indeks perdagangan dibuka pada angka 6.362,47. Angka itu naik 0,11 persen dari penutupan pada perdagangan terakhir 2017 di angka sebelumnya 6.355,65.(hap/JPC)


Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membuka perdagangan saham perdana 2018 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pagi tadi. Indeks dibuka menguat dibanding penutupan 2017.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News