JK Didampingi Anies Baswedan, Jokowi Resmikan Kantor Penting Ini

JK Didampingi Anies Baswedan, Jokowi Resmikan Kantor Penting Ini
Presiden Joko Widodo meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), yang terletak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat, Jumat (24/12). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang terletak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Pusat, Jumat (24/12).

Pada acara itu, hadir juga Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya berharap kantor baru ini akan menjadikan DMI makin semangat, menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam, tetapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Jokowi menginginkan gedung ini menjadi pusat dakwah yang mencerdaskan dan juga berfungsi sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan.

Selain itu, memperkokoh ikatan kebangsaan dan juga pusat pengembangan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Presiden Jokowi, masjid juga ikut berkontribusi dalam membangun peradaban negara Indonesia serta membangun sumber daya manusia yang unggul, berkarakter, dan berakhlak mulia.

"Masjid juga dapat menjadi tempat bagi umat untuk memperoleh informasi, memperdalam ilmu agama, dan wujud jadi amal kebaikan dan akhlak yang mulia, dan menyemai Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, rahmatan lil alamin," ungkapnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu mengapresiasi usaha DMI untuk memakmurkan masjid dengan menjadikan tempat ibadah sebagai penguat ekonomi umat dan berusaha membangun masyarakat yang mutamaddin, yang berdaya secara ekonomi, politik, maupun budaya.

Presiden Joko Widodo, Jusuf Kalla, dan Anies Baswedan meresmikan gedung Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia. Presiden menyampaikan harapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News