JK Diibaratkan Wisanggeni dalam Wayang

Sosok Sakti dan Cekatan

JK Diibaratkan Wisanggeni dalam Wayang
JK Diibaratkan Wisanggeni dalam Wayang
JAKARTA - Sosok Jusuf Kalla ternyata dianggap memiliki padanan dalam tokoh pewayangan. Capres dari Golkar dan Hanura itu disamakan dengan sosok Wisanggeni yang cekatan, memiliki kesanggupan menyelesaikan masalah dan sakti mandraguna.

Penilaian itu ditegaskan dalang Ki Azhari, disela-sela Deklarasi Barisan Muda Profesional DKI Jakarta, di Hotel Flora,Kemang, Kamis (18/6). "Ini sangat pas dengan tindak tanduk JK yang sudah menjadi juru damai sejumlah konflik di dalam negeri," tegas Azhari.

Pensiunan jendral bintang dua yang kini menekuni profesi dalang itu menambahkan, penokohan JK sebagai Wisanggeni karena selama kiprahnya di pemerintahan mulai dari Menkokesra hingga menjadi Wapres pendamping SBY, JK sudah menunjukkan kemampuan dan kecepatan dalam bekerja.

“Tidak terkecuali dalam penyelesaian sejumlah konflik. Buktinya, konflik Aceh, Ambon bahkan Poso yang dipicu multiproblem bisa diselesaikan JK dengan cepat dan baik,” ulasnya.

JAKARTA - Sosok Jusuf Kalla ternyata dianggap memiliki padanan dalam tokoh pewayangan. Capres dari Golkar dan Hanura itu disamakan dengan sosok Wisanggeni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News