JK Jangan Berambisi jadi Cawapres

JK Jangan Berambisi jadi Cawapres
JK Jangan Berambisi jadi Cawapres

jpnn.com - JAKARTA -  Maju sebagai calon wakil presiden dinilai dilema bagi Jusuf Kalla. Sebab, selain karena berusia lanjut, JK juga sudah pernah menjadi wakil presiden.

"JK memang lebih baik menjadi guru bangsa. Dia lebih baik memantau situasi negara dari luar pemerintahan. Namun demikian, ada saja yang menganggap JK masih berelektoral tinggi. Ini membuat posisinya dilematis," jelas Pakar Politik Universitas Padjajaran, Dr. Muradi, saat dihubungi, Senin (28/4).

Lulusan Flinders University, Australia ini, mengatakan JK sudah tidak seharusnya berambisi menjadi cawapres karena sudah pernah menjadi wapres, apalagi pernah bertarung dan kalah di pilpres 2009. Ia menyatakan, kaderisasi harus berjalan sehingga yang perlu ditampilkan adalah yang lebih muda. "Apakah ada? Semoga saja ada," katanya.

Muradi menyatakan, JK memang memiliki modal finansial dan dukungan. Namun, hal itu bukan berarti dia harus maju sebagai cawapres. "Harus dipertimbangkan," pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA -  Maju sebagai calon wakil presiden dinilai dilema bagi Jusuf Kalla. Sebab, selain karena berusia lanjut, JK juga sudah pernah menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News