JK: KAHMI Harus jadi Sumber Inspirasi Nasional

JK: KAHMI Harus jadi Sumber Inspirasi Nasional
(Dari Kiri ke Kanan). Mantan Wapres Jusuf Kalla, Ketua MK Mahfud MD, Pimpinan Kolektif Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Anas Urbaningrum menghadiri Musyawarah Nasional KAHMI IX di kabupaten Kampar, Riau, Jumat malam, (30/11). Foto: Getty Images
PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Jusuf Kalla menilai eksisitensi KAHMI harus menjadi sumber inspirasi. Baik ditingkat lokal hingga nasional, seperti dengan melahirkan semangat dan figur kepemimpinan.

"Apabila HMI ingin memilih kepemimpinan yang baik, disamping sebagain inspirasi, berkarakter juga harus bertauladan. Sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dan anggota KAHMI," tutur Jusuf Kalla disela-sela Munas KAHMI ke IX di Hotel Labersa, Jumat (30/11).

Menurutnya, yang menentukan keberhasilan suatu organisasi atau bangsa tidak terlepas dari peran pemimpin. ' Munas KAHMI menuju pemimpin baru, menuju bangsa dan masyarakat yang makmur dan berkeadilan,' tutur Mantan Wakil Presiden RI itu.

Pria yang karib disapa JK itu juga mengatakan, suatu bangsa yang berwibawa tentu dengan didukung perekonomian yang maju. Hal itu tidak terlepas dari peran pemimpin yang membawa masa depan bangsa dan negara. 'Pemimpin lebih penting dari pada sistem. Artinya bahwa Kepemimpinnanya karena kemampuan berinovasi dan memberikan nilai tambah dengan tekhnologi. Itu salah satu peran bagi KAHMI yang kedepannya,' imbuh JK.

PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Penasehat Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Jusuf Kalla menilai eksisitensi KAHMI harus menjadi sumber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News