JK: Korupsi Ketua SKK Migas Bukan Soal Gaji

JK: Korupsi Ketua SKK Migas Bukan Soal Gaji
JK: Korupsi Ketua SKK Migas Bukan Soal Gaji

jpnn.com - :vid="8972"

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kasus korupsi yang menimpa Kepala  SKK Migas Rudi Rubiandini disebabkan karena kekuasaan yang terlalu besar. Akibatnya, kata JK, peluang untuk melakukan penyimpangan menjadi sangat terbuka.

"Kita sangat menyesalkan, siapapun yang mempunyai kewenangan terlalu besar, pasti dapat melakukan korupsi di negara ini. Jadi cuma moral dan aturan yang baik yang bisa menghalangi korupsi," ujarnya.

JK menampik kasus korusi di SKK migas disebabkan karena faktor gaji yang masih rendah. Sebab, jika yang bersangkutan tidak memiliki moral yang baik, perilaku korupsi akan tetap terjadi.

"Tidak ada itu, meskipun digaji besar juga tetap korupsi. Jadi bukan karena gaji besar (tidak korupsi). Masalah ini adalah masalah kekuasaan yang harus dibatasi oleh moral," tambahnya.

"Anda tahu berapa gaji Kepala SKK Migas, Dia juga jadi komisaris bank. Kalau ditotal bisa mencapai Rp250 juta. Anda digaji berapa, jadi saya rasa soal gaji tidak masalah," pungkas Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini.(gil/jpnn)


:vid="8972" JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan kasus korupsi yang menimpa Kepala  SKK Migas Rudi Rubiandini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News