JK Minta Hentikan Proses Reklamasi, Ahok Ngomong Begini

JK Minta Hentikan Proses Reklamasi, Ahok Ngomong Begini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama. Foto Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar proses reklamasi dan pembangunan di teluk Jakarta dihentikan sementara. Lalu seperti apa tanggapan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama?

Namun, meski yang meminta JK, pria yang karib disapa Ahok ini tak mau langsung melakukan permintaan tersebut. Ahok akan berhati-hati mengambil keputusan.

"Kalau Pak JK  minta hentikan, kirimkan surat resmi ke saya dan akan saya pelajari dulu," ujar Ahok di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan Jakarta, Minggu (17/4).

Ahok menambahkan, jika reklamasi diberhentikan tanpa atas dasar hukum yang jelas, bisa dipastikan dirinya bakal digugat oleh Pengadilan Tata Usaha Negata (PTUN).

Dia menegaskan, tidak ada yang salah dalam reklamasi. Pasalnya, banyak keuntungan yang didapat DKI Jakarta dengan adanya reklamasi tersebut.

"Saya tanya ni, pernah nggak Kementerian Lingkungan Hidup menggugat adanya reklamasi? Jawabnya pernah pada 2008. Tapi itu dipatahkan oleh Pengadilan, bahwa salah gugatan dan itu (reklamasi) penting. Kalau Pemda kalah, nanti ganti rugi beberapa triliun itu yang bayar Pemda loh," tandas Ahok. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar proses reklamasi dan pembangunan di teluk Jakarta dihentikan sementara. Lalu seperti apa tanggapan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News