JK Minta KPU dan Aparat Keamanan Netral

JK Minta KPU dan Aparat Keamanan Netral
JK Minta KPU dan Aparat Keamanan Netral
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura,M Jusuf Kalla (JK), meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan aparat keamanan bersikap netral dalam penyelenggaraan pilpres 8 Juli 2009. Dia yakin pasangan JK-Wiranto merupakan yang terbaik, meski dia menerima bila tak terpilih.

“Pilpres ini adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Kami merasa kami adalah yang terbaik, tapi kalau bukan kami yang menang berarti ada yang lebih baik. Kami akan menghormati keputusan itu,” papar JK dalam acara Deklarasi Kampanye Damai di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (10/6) malam.

Pria asal Sulawesi Selatan itu mengatakan, tujuan menentukan pemimpin bangsa adalah untuk keadilan. “Kita berharap kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan betul-betul netral, begitu juga pers agar independen. Kalau berjalan adil, saya yakin demokrasi akan berjalan dengan baik. Itu akan mencapai tujuan suatu masyarakat yang adil.”

Sementara, Wiranto dalam pidatonya mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Oleh karena itu harus menghormati para pendahulu bangsa. Mengakhiri sambutannya, JK menyampaikan pantun. Dibandingkan dengan dua capres lainnya, penampilan JK terlihat lebih rileks.(gus/JPNN)

JAKARTA - Calon presiden (capres) yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura,M Jusuf Kalla (JK), meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News