JK Pastikan Kurikulum 2013 Tidak Dihentikan

JK Pastikan Kurikulum 2013 Tidak Dihentikan
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa kurikulum pendidikan tahun 2013 tidak cabut oleh pemerintah, melainkan hanya dilakukan perbaikan.

"Enggak dicabut. Hanya lebih diperbaiki penerapannya. Siapa bilang dicabut?" kata JK di Jakarta, Selasa, (9/12).

Menurutnya, bersamaan dengan masa transisi, pemerintah ingin kurikulum 2013 itu diperbaiki sehingga lebih baik dalam implementasinya. Kurikulum ini, kata dia, masih tetap diberlakukan di beberapa sekolah.

"Hanya sebagian sekolah. Itulah sehingga yang lain itu ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi enggak dicabut, hanya masa transisinya diperpanjang," sambung JK.

Menurut JK, pergantian kurikulum penting karena dunia pendidikan selalu dinamis dan terus berkembang. Kurikulum, ujarnya, bukan berganti karena pergantian menteri melainkan mengikuti perkembangan dunia.

"Dunia kan juga berubah, waktu kau jaman sekolah secara berhitung dulu kan beda dengan cara berhitung sekarang. Ilmu hayat berubah, teknologi berubah. Jadi kalau tidak diperbaiki kurikulumnya anda semua tidak bisa mengikuti jaman ujung pengetahuan," tandas JK. (flo/jpnn

 


JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan bahwa kurikulum pendidikan tahun 2013 tidak cabut oleh pemerintah, melainkan hanya dilakukan perbaikan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News