JK Pinjamkan 2 Helikopter PMI Bantu Korban Banjir Pati

JK Pinjamkan 2 Helikopter PMI Bantu Korban Banjir Pati
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) saat mengunjungi korban banjir di Pati, Jawa Tengah, Sabtu (25/1). Foto for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meninjau lokasi banjir di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (25/1). Pria yang akrab disapa JK itu terbang menuju lokasi banjir menggunakan helikopter milik PMI dari Semarang sekitar pukul 14.00 WIB. Para warga pun menyampaikan keluhan kepada mantan Wapres tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden Kesepuluh itu memnyalurkan bantuan dengan membagikan 5000 paket bantuan pangan untuk para korban banjir. “PMI bantu makanan, selimut, kesehatan dan juga penampungan,” kata JK dalam keterangan persnya, Sabtu (25/1).

JK juga mengintruksikan anggota PMI untuk siap membantu mengevakuasi warga yang menjadi korban banjir. Ia juga meminjamkan dua helikopter milik PMI untuk keperluan korban banjir di daerah tersebut.

Menurutnya, dua helikopter tersebut akan digunakan untuk mengakses daerah-daerah yang aksesnya terputus sehingga bisa dijangkau melalui jalur udara. JK rencananya juga akan meninjau lokasi banjir lainnya di Jawa Tengah, tepatnya di daerah Kudus.

“Saya serahkan pengoperasian dua helikopter PMI ini pada Pak Bupati, agar daerah yang aksesnya terputus bisa segera dibantu," pungkas JK. (awa/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meninjau lokasi banjir di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu (25/1).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News