JK Puji Pemikiran Nusron soal Pemerataan Ekonomi

JK Puji Pemikiran Nusron soal Pemerataan Ekonomi
Ketua Umum GP Ansor, Nusron Wahid menyerahkan buku karyanya yang berjudul "Keuangan Inklusif-Membongkar Hegemoni Keuangan" kepada wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla dalam acara peluncuran buku di Jakarta, Jumat (10/10) malam. Foto: Humas GP Ansor for JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid meluncurkan buku karyanya yang berjudul "Keuangan Inklusif-Membongkar Hegemoni Keuangan" di Jakarta, Jumat (10/10) malam. Melalui bukti itu, Nusron mengupas pembangunan perekonomian di Indonesia.

Buku karya Nusron itu pun mendapat tanggapan positif dari wakil presiden terpilih, Jusuf Kalla (JK). Sebab, Nusron dalam bukunya menyodorkan konsep menggerakkan perekonomian di tingkat bawah.  “Artinya bagaimana kita semua melaksanakan prinsip keuangan merata yang sampai ke masyarakat kecil," kata JK saat memberikan sambutan pada peluncuran buku karya Nusron itu di Gedung SMESCO, Jalan Gatot Subroto.

JK mengatakan, penggerak ekonomi memang harus dimulai dari bawah ke atas. Menurutnya, kemampuan negara dalam memenuhi rasa keadilan masyarakat bisa diukur dari ekonomi dan kesejahteraan yang merata.

JK lantas memberikan gambaran bahwa mayoritas warga miskin di Indonesia adalah umat Islam. Ibaratnya daro 100 orang miskin, maka 90 di antaranya adalah muslim.

Dari 90 muslim yang miskin itu, kata JK, sekitar 60 persen adalah warga NU. ”Tapi kalau ada 100 orang kaya, mungkin tak lebih dari 10 yang Islam," katanya.

Kondisi itu, lanjut JK, menunjukkan bahwa semua pihak harus berbuat banyak untuk mencapai kemakmuran. Sebab, mengentaskan kemiskinan tak bisa dicapai dengan menungu nasib, tapi dengan inspirasi, penemuan, dan terobosan. "Dibutuhkan usaha baik sebelum mencapai akhirat yang baik," paparnya.(boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Nusron Wahid meluncurkan buku karyanya yang berjudul "Keuangan Inklusif-Membongkar Hegemoni Keuangan"


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News