J.K. Rowling, Royalti Ensiklopedia untuk Amal

J.K. Rowling, Royalti Ensiklopedia untuk Amal
J.K. Rowling, Royalti Ensiklopedia untuk Amal
JIWA sosial yang dimiliki J.K. Rowling memang luar biasa. Penulis asal Inggris itu tidak kapok meski sudah menghabiskan USD 160 juta (sekitar Rp 1,5 triliun) untuk amal. Dia kembali merencanakan hal serupa untuk proyek ensiklopedia Harry Potter yang akan dibuatnya. 

Royalti dari ensiklopedia tersebut akan disumbangkan untuk kegiatan amal yang ditunjuk Rowling. Buku itu juga diharapkan bisa mengatasi rasa penasaran fans tentang beberapa fakta dalam dunia sihir Harry Potter.

”Sudah lama aku menjanjikan ensiklopedia tentang dunia Harry Potter. Beberapa hal baru di Pottermore juga akan disertakan. Aku akan memulai hal itu sekarang,” ujar Rowling, seperti dikutip Reuters.

Pottermore adalah situs online yang dibuat khusus untuk fans yang ingin merasakan sensasi berbeda dunia Harry Potter. Registrasi kali pertama untuk situs itu dibuka pada 31 Juli 2011. Tanggal tersebut dipilih untuk memperingati ulang tahun Rowling dan Harry Potter.

JIWA sosial yang dimiliki J.K. Rowling memang luar biasa. Penulis asal Inggris itu tidak kapok meski sudah menghabiskan USD 160 juta (sekitar Rp

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News