JK tak Persoalkan jika Ical Terpilih Aklamasi, Asal...

JK tak Persoalkan jika Ical Terpilih Aklamasi, Asal...
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menyatakan tidak ada masalah jika nantinya Aburizal Bakrie terpilih lagi sebagai Ketum lewat aklamasi. Asalkan, kata JK,  prosesnya berjalan sesuai aturan partai.

 

"Boleh saja kalau memang itu fair caranya, tapi kalau tidak fair dan melarang orang jadi calon itu kan susah. Berarti itu rekayasa, bisa masalah kan," tutur Wakil Presiden itu di kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (1/12).

Pernyataan JK menanggapi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung yang memberi sinyal bahwa Munas IX bisa secara aklamasi memilih lagi Ical sebagai ketum.

JK berpendapat, aklamasi harus berjalan sesuai AD/ART. Sebab jika melanggar, kata dia, justru akan menimbulkan perpecahan di internal Golkar. Oleh itu, ia meminta semua kader menjaga agar Munas tersebut tetap berjalan sesuai aturan.

JK berharap masalah Golkar tidak berakhir seperti masalah yang dialami Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Jangan sampai menimbulkan perpecahan lagi. Kita menjaga agar tidak terjadi seperti itu (seperti PPP, red)," tandas JK. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla menyatakan tidak ada masalah jika nantinya Aburizal Bakrie terpilih lagi sebagai Ketum lewat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News