Joakim Noah Bawa Bulls Kandaskan Knicks

Joakim Noah Bawa Bulls Kandaskan Knicks
Joakim Noah. Getty Images

jpnn.com - CHICAGO - Joakim Noah menjalani salah satu pertandingan terbaiknya bersama Chicago Bulls musim ini. Noah menjadi aktor utama ketika Bulls menekuk New York Knicks dengan skor telak 109-90 di United Center, Chicago, Senin (3/3) Wita.

Dalam laga itu, Noah sukses mencetak triple double dengan 13 poin, 12 rebound dan 14 assist. Itu merupakan triple double kedua Noah sepanjang musim ini. Total, Noah sudah membukukan lima triple double sepanjang kariernya di NBA.

Sumbangan 14 assist juga merupakan rekor baru bagi center di Bulls. Selain itu, Noah juga mematahkan rekor yang sudah terjadi selama 28 tahun. Kali terakhir ada center yang membukukan 14 assist ialah pada musim 1986 silam.

“Ini semua benar-benar karena usaha teman-teman. Saya pikir, kami bermain semakin baik dalam setiap pertandingan," terang Noah setelah laga sebagaimana dilansir laman ESPN.

Selain Noah, DJ Augustin juga tampil cemerlang dengan koleksi 23 angka. Sementara Jimmy Butler dan Carlos Boozer masing-masing mencetak 19 dan 14 poin. Kemenangan itu membuat Bulls semakin ditakuti. Sejak pergantian tahun, Bulls sudah memetik 21 kemenangan dalam 29 laga. Khusus laga kandang, itu adalah kemenangan ke-18 dalam 28 laga. Total, Bulls membukukan rekor 33-26.

Di kubu Knicks, Carmelo Anthony menjadi pemain tersubur dengan koleksi 21 poin. Total, Knicks membukukan rekor 21-39.

Pada laga lainnya, Tony Parker kembali menunjukkan peran vitalnya untuk San Antonio Spurs. Parker tampil gemilang untuk membantu Spurs menekuk Dallas Mavericks dengan skor tipis 112-106 di AT&T Center, San Antonio. Dalam laga itu, Parker sukses mencetak 22 poin dan tujuh assist. Hebatnya, catatan itu dibukukan dalam laga comeback. Sebelumnya, point guard jempolan itu sudah absen dalam enam pertandingan.

Selain Parker, dua anggota The Big Three juga tampil ciamik. Tim Duncan mencetak 17 angka, sementara Manu Ginobili menyumbangkan 15 poin dan tujuh assist. Performa ketiganya dilengkapi Kawhi Leonard yang mencetak 16 angka.

CHICAGO - Joakim Noah menjalani salah satu pertandingan terbaiknya bersama Chicago Bulls musim ini. Noah menjadi aktor utama ketika Bulls menekuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News