Jogja-Semarang Masih Macet Total

Jogja-Semarang Masih Macet Total
Jogja-Semarang Masih Macet Total
SEMARANG - Wisatawan lokal masih memadati tempat-tempat wisata di kawasan Jogja dan Jawa Tengah. Bahkan, memasuki H+ 3 hari ini, jalur Semarang- Jogja masih mengalami kemacetan di beberapa titik. Sepanjang selasa (22/9) hari ini, untuk perjalanan dari Semarang ke Jogja bisa ditempuh enam jam. Padahal, pada hari biasa bisa ditempuh antara tiga sampai empat jam.

Di beberapa tempat sempat mengalami kemacetan total. Antara lain, titik antara Ungaran hingga Ambarawa bisa ditempuh sampai dua jam. Kemacetan yang sangat parah juga bisa ditemui ketika memasuki wilayah Magelang. Hingga pertigaan Borobudur, macet total hingga lebih dari satu jam tidak bergerak.

Jalur Semarang-Jogja juga masih dipadati kendaraan berplat dari luar daerah. Selain didominasi kendaraan berplat B, tetapi banyak juga dari Jawa Timur, dan bahkan juga luar jawa. " Sudah tiga hari jalurnya macet. Kalau lebaran begini terus, kapan kami dapat berlebaran," kata Supri, seorang sopir bus Ramayana.

Akibat kemacetan yang sangat parah, Supri mengaku tidak lagi leluasa menarik. Penghasilan pun justru menurun, sekalipun penumpang sangat ramai. " Karena, jalannya macet. AKhirnya, orang memilih naik sepeda motor," katanya. (aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Batara Bikin Bandara Sendiri

SEMARANG - Wisatawan lokal masih memadati tempat-tempat wisata di kawasan Jogja dan Jawa Tengah. Bahkan, memasuki H+ 3 hari ini, jalur Semarang-


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News