Jogja Terbaik dalam Investasi

Jogja Terbaik dalam Investasi
Jogja Terbaik dalam Investasi
JAKARTA- Survei dan analisa dari Doing Business (DB) di Indonesia 2010 menunjukkan Yogyakarta (Jogja) merupakan daerah yang terbaik dalam investasi terkait dengan kebijakan usaha.

Survei ini dilakukan DB pada 14 kota besar yaitu Balikpapan, Banda Aceh, Bandung, Denpasar, Jakarta, Makassar, Manado, Palangkaraya, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Surabaya, Surakarta, dan Jogyakarta. Sebagai indikator kebijakan yang dinilai adalah mendirikan usaha, mengurus izin-izin untuk mendirikan bangunan, dan pendaftaran properti.

Berdasarkan laporan tersebut, proses mendirikan usaha dan mengurus izin-izin untuk mendirikan bangunan paling mudah dilakukan Jogyakarta.

Sedangkan mendaftarkan properti paling mudah dilakukan di Bandung dan paling sulit di Balikpapan. Selain itu Manado memiliki prosedur pendirian usaha yang paling rumit, sementara untuk proses mengurus izin-izin mendirikan bangunan paling sulit ditemui adalah di Surabaya.

JAKARTA- Survei dan analisa dari Doing Business (DB) di Indonesia 2010 menunjukkan Yogyakarta (Jogja) merupakan daerah yang terbaik dalam investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News