Johan Budi: Penyataan Pak Luhut Tak Mewakili Pemerintah

Johan Budi: Penyataan Pak Luhut Tak Mewakili Pemerintah
Johan Budi. Fotot: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Prabowo mempertanyakan balik maksud pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta pemerintah tidak perlu arogan dalam menangapi kritik yang disampaikan mantan Ketua MPR Amien Rais.

Hal itu disampaikan Johan ketika dimintai tanggapan atas pernyataan SBY dalam konferensi pers Tour de Jawa Barat Partai Demokrat, di Purwakarta pada Rabu (21/3).

Bila yang dimaksud Pak SBY pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Johan menegaskan bahwa itu bukan mewakili Presiden Joko Widodo.

"Harus ditanya dulu ke Pak SBY statement mana yang dianggap arogan? Kalau yang dari Pak Luhut, menurut saya itu tidak mewakili sikap presiden. Ini perlu digarisbawahi," kata Johan di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/3).

Johan menambahkan, ucapan Menko Luhut disampaikan dalam sebuah seminar, dan tidak mencerminkan sikap presiden maupun pemerintah.

"Itu lebih kepada sikap pribadi Pak Luhut yang gaya penyampaiannya seperti itu. Pak Amien Rais juga kan begitu gayanya. Blak-blakan. Oleh karena itu perlu dijelaskan, ini bukan sikap presiden," ucap mantan wartawan ini. (fat/jpnn)


Juru bicara Presiden menepis pernyataan Pak SBY yang menyebut pemerintah tidak perlu arogan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News