John Barnes Pesimis Inggris Juara

John Barnes Pesimis Inggris Juara
John Barnes. Foto: www.mirror.co.uk
LONDON- Mantan bintang sepakbola Inggris, John Barnes menegaskan sangat tidak realisti mengharapkan skuad The Three Lions menjadi juara pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan nanti. Mantan pemain sayap Liverpool tersebut lebih menjagokan Brazil  dan Spayol sebagai favorit juara.

"Saya tidak yakin. Tapi Inggris akan kesulitan masuk babak final, sebab banyak tim yang lebih bagus. Saya rasa Brazil dan Spanyol lebih favorit, faktanya memang begitu," kata John Barnes seperti dikutif AFP.

Hanya saja, Barnes menyebutkan bahwa saat ini skuad Inggris memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi, stabil dan konsistensi yang diharapkan mampu melewati tahapan-tahapan penyisihan grup hingga babak berikutnya. "Tapi, seandainya Inggris berhadapan dengan Brazil di semifinal, saya yakin kami mampu mengalahkan mereka," tegasnya lagi.

Ditambahkan, masyarakat Hollygans dan pers Inggris terlalu berlebihan. Apalagi melihat peringat dari FIFA yang menempatkan Inggris diurutan teratas dalam memenangkan Piala Dunia nanti. Di skuad Timnas Inggris, kata dia, terlalu bergantung pada striker Manchester United, Weyne Rooney dan gelandang Liverpool Steven Gerrard sebagai pemain kunci. Namun, salah satu keluar membuat bintang lainnya tidak berdaya.

LONDON- Mantan bintang sepakbola Inggris, John Barnes menegaskan sangat tidak realisti mengharapkan skuad The Three Lions menjadi juara pada Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News