John Kei Benarkan Materi Pembicaraan Haris dan Fredi Budiman

John Kei Benarkan Materi Pembicaraan Haris dan Fredi Budiman
Fredi Budiman sebelum di eksekusi mati. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) sudah memeriksa John Refra Kei untuk menguji kebenaran testimoni Fredi Budiman yang disampaikan Koordinator KontraS, Haris Azhar. 

“Kita baru saja memeriksa John Kei ‎dan ia membenarkan. Kesimpulan sementara dari saksi-saksi yang kami temui memang benar ada pertemuan itu dan benar materi pembicaraan yang ditulis oleh Haris," kata Anggota TPFG, Hendardi saat dikonfirmasi, Jumat (19/8).

Berdasarkan keterangan John Kei, Hendardi mengakui bahwa Fredi menceritakan adanya transaksi kepada pejabat Mabes Polri dan BNN. Begitu pula dengan oknum jenderal bintang dua TNI yang menemani Fredi‎ membawa narkoba dari Sumatera ke Jakarta.

"Jadi benar itu tidak ada yang dilebihkan dan dikurangkan‎. Itu yang kami cek dan sejauh ini menurut keterangan John Kei benar," imbuh Hendardi.

Namun demikian, TPFG masih melakukan konfirmasi ke beberapa saksi lainnya untuk menguji tulisan Haris tersebut.‎ Ketua Setara Institute ini memastikan, akan memeriksa siapa saja yang berkaitan dengan Fredi dan Haris di Lapas Nusakambangan.

"Menurut keterangan Haris kan selain John Kei, ada dua pendeta. Lalu ada juga Kalapas Pak Sitinjak. Karena kalapas sudah pindah, nanti berikutnya akan kami dengar keterangannya. Begitu juga pendeta berikutnya akan kami dengar keterannganya minggu ini," tandas Hendardi. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) sudah memeriksa John Refra Kei untuk menguji kebenaran testimoni Fredi Budiman yang disampaikan Koordinator


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News