John Legend Anggota Terbaru Klub EGOT

John Legend Anggota Terbaru Klub EGOT
John Legend dan Chrissy Teigen. Foto: David Becker/WireImage

jpnn.com - Gelar prestisius yang dimiliki John Legend lengkap sudah. Pelantun All of Me itu meraih satu piala Primetime Creative Arts Emmys 2018 pada Minggu (9/9) waktu setempat. Dia pun resmi menjadi EGOT alias kolektor piala Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony.

Kemenangan itu langsung disambut heboh oleh Chrissy Teigen, istrinya. Dia mengunggah foto suaminya dengan koleksi piala baru tersebut.

’’Lelakiku yang luar biasa... betapa hidupku terasa enggak nyata,’’ tulis Teigen di akun Instagram-nya. Legend memenangkan piala Emmys lewat kategori produser.

Di akun miliknya, Legend menyatakan bahwa capaian EGOT adalah hal langka. Sebab, baru ada 15 tokoh yang berhasil masuk kelompok supereksklusif tersebut hingga kini.

Capaian Legend pun cukup legend. Dia menjadi selebriti kulit hitam pertama sekaligus yang termuda yang mampu menyabet piala dari empat ajang penghargaan bergengsi di dunia tersebut.

Legend tidak pernah membayangkan mampu masuk kelompok EGOT. ’’Di awal karir, aku bahkan enggak mengerti maksudnya,’’ ujarnya.

Dia menuturkan, kemenangan tersebut diraih berkat jasa banyak orang. Ketika menerima Emmy, dia menyebut berutang budi kepada tim drama musikal Jesus Christ Superstar yang diproduserinya. Terutama kepada Andrew Lloyd Webber dan Sir Tim Rice.

Webber merupakan komponis di musikal tersebut. Rice adalah penulis liriknya. Mereka meracik ulang musikal yang dirilis pada 1970-an tersebut. ’’Andrew dan Tim menciptakan karya yang cantik dan kami berkesempatan menampilkannya di televisi,’’ kata Legend.

Gelar prestisius yang dimiliki John Legend lengkap sudah. Pelantun All of Me itu meraih satu piala Primetime Creative Arts Emmys. Dia pun resmi menjadi EGOT

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News