Join Optimistis Jokowi Bakal Gandeng Cak Imin

Join Optimistis Jokowi Bakal Gandeng Cak Imin
Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim (Nunik) dan Koordinator Nasional Join Usman Sadikin di Markas Join, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7). (Foto: Fathan/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Jokowi-Cak Imin (Join) optimistis Joko Widodo akan menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2019. Koordinator Nasional Join Usman Sadikin mengatakan, Cak Imin - sapaan akrab Muhaimin - tidak bisa ditolak lantaran representasi dari NU dan petani di daerah.

"Jumlah perolehan PKB 9,04 persen, sangat siginifikan. Serta representasi Cak Imin sebagai kader utama NU yang telah mendapat dukungan dari para kiai dan NU ini menjadi potensi dan chemistry penting dalam melanjutkan koalisi Jokowi, PDIP bersama PKB dan NU," kata Sadikin di sela-sela acara Tasyakuran di Markas Join, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7).

Sadikin meyakini, Jokowi sudah mengantongi nama Cak Imin. Tanda tersebut terlihat saat Cak Imin ikut Jokowi meninjau venue Asian Games di Palembang, Sabtu (14/7) kemarin.

"Menyambut baik dan meyakini inilah energi kemenangan bagi perubahan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia sebagai Capres dan Cawapres 2019 mendatang," kata Sadikin.

Lebih lanjut kata Sadikin, Join telah menyiapkan ribuan posko dan 35 ribu relawan untuk menjadi mesin pemenangan Jokowi-Cak Imin.

"Join telah ada di seluruh pelosok Indonesia, akan menggerakkan para relawan dan bekerja sekuat tenaga, lahir batin bagi pemenangan pasangan Jokowi-Cak Imin," pungkasnya. (tan/jpnn)

Foto: Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim (Nunik) dan Koordinator Nasional Join Usman Sadikin di Markas Join, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (15/7).


Relawan Jokowi-Cak Imin (Join) optimistis Joko Widodo akan menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News