Jokowi - TGB Mampu Mewujudkan Cita-Cita Pendiri Bangsa

Jokowi - TGB Mampu Mewujudkan Cita-Cita Pendiri Bangsa
Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB M Zainul Majdi dalam vlog tentang Pantai Mandalika di Lombok. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan dukungan Tuan Guru Bajang kepada Presiden Joko Widodo adalah bentuk upaya penyatuan bangsa. Karena itu, seharusnya mendapat apresiasi dari publik.

"Perlu kesadaran utuh bahwa siapa pun yang memimpin bangsa ini tentunya belum mampu mencapai kesempurnaan. Tapi alangkah baiknya bila setiap langkah penyatuan yang dilakukan oleh tokoh kharismatik seperti TGB diapreasiasi secara positif," ujar Ketua Umum JABAT INDONESIA Ari Surya Subrata dalam keterangan persnya, Minggu (15/7).

Pernyataan TGB, lanjut dia, merupakan hak demokrasi individu yang tidak bisa diintervensi siapapun. Hal ini perlu disadari baik oleh kelompok pendukung pemerintah maupun oposisi.

Apalagi, TGB membuat pernyataan tersebut setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

"Dan diharapkan Presiden Jokowi merseponsnya dengan memberikan ruang kepada TGB menjadi pasangan (cawapres) pada Pilpres 2019," tambah Ari.

Lebih lanjut disampaikannya, Jokowi dan TGB sejatinya merupakan pasangan yang ideal. Dia yakin duo pemimpin itu bisa membawa Indonesia bersatu, kuat dan makmur.

"Seperti yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa ini yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945," pungkas dia. (dil/jpnn)


Pernyataan dukungan Tuan Guru Bajang kepada Presiden Joko Widodo adalah bentuk upaya penyatuan bangsa. Karena itu, seharusnya mendapat apresiasi dari publik


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News