JPNN.com

Joko Anwar Kritik Sutradara yang Masih Syuting di Tengah Pencegahan Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 12:31 WIB
Joko Anwar Kritik Sutradara yang Masih Syuting di Tengah Pencegahan Corona - JPNN.com
Joko Anwar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sutradara Joko Anwar mengkritik pekerja film yang masih melakukan syuting di tengah merebaknya penyebaran virus corona atau covid-19. Dia menyayangkan sikap sutradara sekaligus produser yang masih melakukan pengambilan gambar di saat sekarang.

Karena itu, Joko Anwar mengajak pihak tersebut untuk menyetop proses syuting terlebih dahulu.

"Tolonglah #stopsutingdulu. Film bisa menunggu. Itu produser/sutradaranya cari apa sih?," tulis Joko Anwar lewat akun Twitter miliknya, Kamis (26/3).

Sutradara film Pengabdi Setan itu heran dengan sikap sutradara yang acuh terhadap kondisi saat ini. Padahal menurut Joko Anwar, sineas yang baik itu bisa menggali perasaan penonton.

Akan tetapi bagaimana semua bisa terjadi apabila sutradara tersebut tidak peduli dengan situasi sekarang.

"Sineas kalau bikin film itu selalu mencoba menggali perasaan penonton. Gimana mau menggali perasaan penonton kalo dia sendiri nggak punya perasaan dengan terus syuting dan membahayakan kesehatan orang banyak? Tolonglah #stopsutingdulu," sambung Joko Anwar.

Seperti diketahui, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah di tengah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19. Masyarakat dianjurkan untuk bekerja dan beribadah di rumah saja hingga kondisi aman.

Bahkan, pemerintah juga melarang masyarakat untuk membuat keramaian, termasuk datang ke kerumunan agar bisa mencegah penularan virus corona. (mg3/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy