Joko Driyono Akui Miliki Saham Mayoritas Persija

Joko Driyono Akui Miliki Saham Mayoritas Persija
Joko Driyono. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono memberikan penjelasan soal namanya yang disebut sebagai pemilik saham mayoritas di PT Persija Jaya Jakarta dengan perusahaan yang dimilikinya, PT Jakarta Indonesia Hebat.

JIH memiliki saham sebesar 80 persen. Sementara 15 persen lainnya dimiliki PT Persija Jakarta Hebat yang didalamnya terdapat Ferry Paulus dan anaknya Feraldo Paulus.

Kemudian, 5 persen saham PT Persija Jaya Jakarta dipegang oleh Yayasan Persija Muda.

Joko Driyono punya saham mencapai 95 persen di JIH sehingga dia dianggap sebagai orang utama di Persija sejak peralihan yang dilakukan pada Februari 2017.

"Yang ditulis dan ramai di media sosial, 99 persen benar dalam konteks data legal. Yang tidak bisa dihindari spekulasinya," kata Joko saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (8/3).

Joko menegaskan bahwa kehadiran dirinya untuk masuk dalam kepemilikan Persija karena sudah melakukan perhitungan dan pengamatan sebelum kompetisi Liga 1 2017 bergulir.

"Kami ingin Persija keluar dari kesulitan 3-5 tahun belakangan dan melakukan transformasi menjadi klub profesional yang diharapkan. Ada misi untuk membuat Persija menjadi klub yang tidak biasa," tegasnya.

Pria asal Ngawi itu membenarkan bahwa posisinya di PT JIH 100 persen benar. Sementara itu, peran PT JIH adalah menjamin dan mengantar tim Macan Kemayoran melakukan transformasi.

"Transformasi dari kepemilikan tunggal menjadi kolektif. Proses ini butuh 2-5 tahun, ini akan dilakukan untuk memastikan Persija jangan sampai berpindah kepemilikan dari perorangan ke perorangan, yang bisa berpotensi merugikan klub dan tokoh-tokoh tadi karena ketergantungan pada satu orang yang mengelola aspek finansial dan memastikan stabilitas keuangan dan operasional," ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono memberikan penjelasan soal namanya yang disebut sebagai pemilik saham mayoritas di PT Persija Jaya Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News