Joko Driyono: Sekjen Terpilih PSSI Diputuskan Usai Lebaran

Joko Driyono: Sekjen Terpilih PSSI Diputuskan Usai Lebaran
Suasana di ruang depan kantor PSSI. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Sekjen PSSI yang saat ini diseleksi sudah mengerucut menjadi tiga nama, yakni Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto. Menurut Wakil Ketua Umum sekaligus Plt Sekjen PSSI Joko Driyono, kepastian siapa yang akan terpilih, besar kemungkinan baru diumumkan usai Lebaran.

"Buat sekjen, Insyaallah rencana dari Ketua Umum akan diumumkan habis Lebaran ini," katanya, Selasa (13/6) siang.

Sebelumnya, tiga nama itu adalah hasil penyaringan yang sudah dilakukan sejak Mei lalu. Awalnya ada 30 nama calon mengikuti pendaftaran, kemudian setelah menjalani serangkaian tes psikologi, kesehatan, serta kemampuan dan wawancara oleh anggota Exco PSSI, 27 nama tersisihkan.

Mekanisme penentuan Sekjen sejatinya sudah tinggal finalisasi di tangan Ketum PSSI, Edy Rahmayadi. Sebab, nama-nama yang kini lolos ke tahap akhir merupakan hasil pilihan seleksi yang melibatkan seluruh Exco PSSI.

Alur penentuan Sekjen yang sudah-sudah, sebelumnya memang harus dimunculkan nama dari Exco, untuk kemudian dibahas dan disepakati siapa yang paling layak oleh Exco bersama Ketum sebelum diputuskan. (dkk/jpnn)


Calon Sekjen PSSI yang saat ini diseleksi sudah mengerucut menjadi tiga nama, yakni Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto. Menurut


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News