Jokowi Ajak Dua Stafsus Milenialnya Blusukan ke Jawa Tengah

Jokowi Ajak Dua Stafsus Milenialnya Blusukan ke Jawa Tengah
Presiden Jokowi di Jakarta. Foto BPMI Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Senin (30/12), melakukan blusukan untuk menjalani serangkaian agenda dalam kunjungan kerjanya di Jawa Tengah.

Mantan wali kota Surakarta itu berangkat dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 menuju Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang.

Setibanya di sana, rombongan kenegaraan langsung menuju Pasar Johar dan alun-alun untuk melakukan peninjauan.

"Dari alun-alun, Presiden diagendakan untuk bersepeda menuju Kota Lama Semarang dan melakukan peninjauan, salah satunya Semarang Kreatif Galeri," kata Erlin Suastini, kepala Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden.

Usai santap siang bersama, Jokowi akan menuju Pondok Pesantren Alfadllu 2 di Kabupaten Kendal, untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Se-Indonesia.

Selesai acara itu, suami Iriana tersebut akan menuju Pesantren Salaf Apik Kaliwungu, Kabupaten Kendal, untuk melakukan peluncuran bersama Bank Wakaf Mikro "Apik Kaliwungu dan Al Fadllu Kendal".

Selesai acara, Presiden akan kembali ke Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Presiden akan bermalam di Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya," jelas Erlin.

Presiden Jokowi akan bermalam di Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News