Jokowi Akan Berkunjung ke Italia, Skotlandia, dan Dubai, Ini Agendanya

Jokowi Akan Berkunjung ke Italia, Skotlandia, dan Dubai, Ini Agendanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang berkelir merah putih saat akan melakukan kunjungan kerja. Ilustrasi Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan akan hadir dalam beberapa kegiatan tingkat tinggi di luar negeri.

Jokowi bakal berkunjung ke Italia dan Inggris.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Presiden Jokowi akan memulai agenda internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-38 dan ke-39 yang digelar pada 26-28 Oktober 2021.

"Ini adalah KTT pertama di bawah keketuaan Brunei Darussalam. KTT ke-38 akan diselenggarakan back to back dengan KTT ke-39 dan seluruh rangkaian acara akan dilakukan secara virtual," kata Retno Marsudi usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/10).

Setelah agenda tersebut, Jokowi bakal bertolak ke Roma, Italia, untuk menghadiri KTT Group of Twenty (G20) yang digelar pada 30-31 Oktober 2021.

Retno Marsudi menilai KTT G20 sangat penting bagi Indonesia yang akan menerima keketuaan G20 dari Italia untuk setahun ke depan.

"Serah terima akan dilakukan di hari kedua KTT, yaitu di 31 Oktober, sementara keketuaan Indonesia atau presidensi Indonesia sendiri akan dimulai 1 Desember 2021," jelasnya.

Pada KTT G20 di Roma, Presiden Jokowi akan menyampaikan pandangan untuk tiga agenda utama.

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dijadwalkan hadir dan turut berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan tingkat tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News