Jokowi akan Bertanya Serius Soal Ini ke Negeri Singa

Jokowi akan Bertanya Serius Soal Ini ke Negeri Singa
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan kunjungan kenegaraannya di Singapura, akan difokuskan pada pembicaraan pengembangan Kota Batam. Menurutnya, selama ini Negeri Singa dan Indonesia sudah berkomitmen memajukan kota itu, tapi belum terealisasi dengan baik.

"Saya akan fokus bicara masalah penanganan Batam, Bintan Karimun karena memang bertahun-tahun kami tidak konsentrasi ke sana. Padahal ada sebuah potensi yang bisa diangkat dan diharapkan nanti ada kesepakatan," ujar pria yang kerap disapa Jokowi itu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (28/7). 

Jokowi meminta kejelasan komitmen tersebut pada Singapura. Jika ingin ada kerjasama, tegasnya, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.

"Kalau memang kira-kira ada minat untuk pengembangan ya mau Indonesia seperti apa, maunya Singapura seperti apa. Tapi menurut saya yang terpenting pengembangan di Batam dan sekitarnya harus dilanjutkan, jangan sampai terlalu lama," imbuhnya.

Menurut Jokowi, berbagai bidang kerjasama bisa dilakukan Indonesia dan Singapura. Asalkan berkomitmen menjalankannya. Jika tidak, Indonesia siap menerima negara lain untuk membangun kerjasama di kota itu.

"Kalau mau serius ke sana, kalau enggak mau saya kira banyak lainnya yang antre," tandas Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyatakan kunjungan kenegaraannya di Singapura, akan difokuskan pada pembicaraan pengembangan Kota Batam. Menurutnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News