Jokowi akan Menang Mudah jika Prabowo Berpasangan dengan Tokoh Ini

Jokowi akan Menang Mudah jika Prabowo Berpasangan dengan Tokoh Ini
Fahri Hamzah. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Joko Widodo dinilai bakal menang mudah jika nantinya Prabowo Subianto memilih berpasangan dengan Fahri Hamzah pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno, saat ini memang masih banyak masyarakat yang suka dengan Prabowo.

"Tapi suka itu karena Prabowo dianggap sebagai simbol tokoh oposisi. Karena itu Prabowo saa kira perlu menggandeng calon wakil presiden yang elektabilitasnya juga sangat baik," ujar Adi kepada JPNN, Sabtu (2/9).

Nah, dia menilai Fahri Hamzah belum menunjukkan performa yang maksimal. Dengan demikian elektabilitasnya juga masih kalah jauh dibanding tokoh-tokoh lain.

"Apalagi Fahri tak punya partai, maka bakal makin gampang bagi Jokowi nantinya mengalahkan Prabowo jika berpasangan dengan Fahri," ucapnya.

Menurut Adi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terlanjur menganggap Fahri sebagai anak durhaka yang tak dirindukan lagi. "Kemungkinan kader PKS tidak mungkin memilih Prabowo-Fahri jika nantinya maju secara berpasangan," pungkasnya. (gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News