Jokowi Bakal Resmikan Pabrik Milik Jhonlin Group di Tanah Bumbu

Jokowi Bakal Resmikan Pabrik Milik Jhonlin Group di Tanah Bumbu
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang berkelir merah putih saat akan melakukan kunjungan kerja. Ilustrasi Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (21/10).

Jokowi direncanakan meresmikan Jembatan Sei Alalak dan meninjau vaksinasi massal di RSUD dr H Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

Kemudian, Presiden Ketujuh RI itu juga meresmikan pabrik biodiesel milik Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu.

TNI-Polri sebelumnya menyiapkan pengamanan ketat selama kunjungan kepala negara ke Bumi Lambung Mangkurat.

TNI AL melalui Komando Armada II TNI AL bahkan mengerahkan KRI Badau 841 untuk memastikan keamanan di perairan Kalsel.

"KRI Badau sandar hari ini di Dermaga Pelabuhan Trisakti Banjarmasin dalam rangka pengamanan perairan kunjungan RI 1," kata Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko MTr Han, Rabu (20/10).

KRI Badau 841 yang merupakan satuan kapal patroli di bawah Komando Armada II TNI AL itu diawaki 78 personel yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) M Homsin.

Kapal itu juga dilengkapi persenjataan berupa satu meriam kembar Oerlikon CGM-B01 kaliber 30 mm, dan dua senapan mesin sedang kaliber 7,62 mm.

Dalam kunjungan ke Kalimantan Selatan (Kalsel), Jokowi bakal resmikan pabrik biodiesel milik Jhonlin Group di Tanah Bumbu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News