Jokowi Bantah akan Minta Maaf pada PKI

Jokowi Bantah akan Minta Maaf pada PKI
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo membantah akan menyampaikan permintaan maaf pada orang-orang yang tertuduh sebagai anggota PKI. Ini dibantah Jokowi saat bertemu jajaran petinggi PP Muhammadiyah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/9). 

Menurut Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Jokowi menjawab itu setelah ditanyakan pihaknya.

"Kami juga meminta klarifikasi tentang isu apakah pemerintah akan meminta maaf pada PKI? Tetapi jawabnya, sama sekali tak ada agenda bahkan terpikir pun tidak," ujar Mu'ti di kompleks Istana Negara, Jakarta.

Sebelumnya, kabar rencana permintaan maaf Jokowi itu sudah beredar sejak jelang HUT Kemerdekaan RI lalu. Mantan Wali Kota Solo itu disebut-sebut akan meminta maaf saat pidato kenegaraan di HUT ke 70 RI. Namun, isu itu ternyata tidak terbukti.

Mu'ti mengatakan, presiden memastikan tidak akan melakukan permintaan maaf tersebut. Presiden, imbuhnya, tidak punya penjelasan khusus terkait isu yang berkembang tersebut.

"Tak ada penjelasan tentang itu, tapi saya kira beliau punya prinsip pada hal ini. Muhammadiyah, NU, ormas lain dan TNI posisi mendukung pemerintah. Kata presiden, kalau meminta maaf maka akan berhadapan dengan NU, Muhammadiyah dan TNI," tandas Mu'ti. (flo/jpnn)


Berita Selanjutnya:
DPR Ultimatum Menteri Ini

JAKARTA - Presiden Joko Widodo membantah akan menyampaikan permintaan maaf pada orang-orang yang tertuduh sebagai anggota PKI. Ini dibantah Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News